Saturday 30 October 2010

15 pengetahuan umum

Daftar Mata Uang Negara di Dunia
"Nama Negara" : "Nama Mata Uang"
Abbesinia : Dollar
Afghanistan : Afgani
Afrika Selatan : Rand
Afrika Tengah : Franc
Albania : Lek
Aliazair : Dinar
Amerika Serikat : Dollar
Angola : Kwanza
Argentina : Peso
Australia : Dollar
Austria : Shilling
Bangladesh : Taha
Belanda : Gulden
Belgia : Franc
Bolivia : Boliviarnus
Brazil : Cruzeiro
Brunei Darussalam : Dollar
Bulgaria : Lev
Canada : Dollar
Cekoslovakia : Koruna
Ceylon : Rupee
Chad : Franc
Chili : Peso
Cina : Yuan
Denmark : Krone
Dominika : Peso
EI Salvador : Kolon
Emirat Arab : Dirham
Equador : Sucrve
Ethiopia : Birr
Filipina : Peso
Finlandia : Markka
Ghana : Cedi
Guatemala : Queizal
Haiti : Courde
Honduras : Lempira
Hongaria : Forint
Hongkong : Dollar
India : Rupee
Indonesia : Rupiah
Inggris : Pound Sterling
Irak : Dinar
Iran : Real
Irlandia : Pound
Islandia : Krona
Italia : Lire
Jamaika : Dollar
Jepang : Yen
Jerman : Deutsche Mark
Kamboja : Riel
Kamerun : Franc
Kenya : Shilling
Kolumbia : Peso
Kongo : Franc
Korea Selatan. : Won
Korea utara : Won
Kuba : Peso
Kuwait : Dinar
Laos : New Kip
Libanon : Pound
Liberia : Dollar
Libia : Dinar
Luxemburg : Franc
Malaysia : Ringgit
Malvinas : Pound
Maroko : Dirham
Meksiko : Peso
Mesir : Pound
Monako : Franc
Mongolia : Tugrik
Mozambik : Escudo
Muangthai : Bath
Myanmar : Kyat
Namibia : Rand
Nepal : Rupee
New Zealand : Dollar
Nicaragua : Kordoba
Nigeria : Naira
Norwegia : Kroon
Oman : Rial
Pakistan : Rupee
Panama : Balboa
Papua Nugini : Kina
Paraguay : Guarani
Perancis : Franc
Peru : Sole
Polandia : Zloty
Portugal : Escudo
Qatar : Riyal
Rumania : Leu
Rusia : Rubel / Ruble / Rouble
Saudia Arabia : Riyal
Senegal : Franc
Singapura : Dollar
Siprus : Pound
Spanyol : Peseta
Srilanka : Rupee
Sudan : Pound
Suriah : Pound
Suriname : Guilder
Swedia : Kroon
Swiss : Franc
Syria : Pound
Taiwan : Dollar
Tanzania : Shilling
Thailand : Baht
Tunisia : Dinar
Turki : Lira
Uganda : Shilling
Uruguay : Peso
Vatikan : Lira
Venezuela : Bolivar
Vietnam : Dong
Yaman : Imani
Yordania : Dinar
Yugoslavia : Dinar
Yunani : Drachma
Zaire : Zaire
Zambia : Kwacha
Zimbabwe : Dollar

Negara-negara di Eropa menggunakan mata Euro mulai tahun 1999 (transaksi uang giral) dan 2002 (transaksi mata uang fisik / kartal). Daftar negara yang menggunakan Euro sebagai mata uang yaitu :
1. Italia
2. Perancis
3. Belanda
4. Portugal
5. Irlandia
6. Luxemburg
7. Austria
8. Finlandia
9. Belgia
10. Jerman
11. Yunani
12. Spanyol
13. Slovenia
14. Malta
15. Siprus
16. Vatikan
17. Andorra
18. Monako
19. San Marino

Negara Montenegro dan Kosovo diperbolehkan memakai Euro sebagai mata uang di negaranya.

Sumber => http://organisasi.org/daftar_mata_uang_negara_di_dunia





Tujuh Keajaiban Dunia Terbaru 2010

Setiap tahunnya dunia pasti mempunyai keajaiban – keajaiban dunia yang maha dahsyat dan berikut ini adalah 7 dari keajaiban dunia terbaru tahun 2010 versi CNN :

1. Grand Canyon
Grand Canyon adalah sebuah jurang tebing-terjal, diukir oleh Sungai Colorado, di utara Arizona. Jurang ini merupakan satu dari Tujuh Keajaiban Dunia dan sebagian besar berada di Taman Nasional Grand Canyon; salah satu taman nasional pertama di Amerika Serikat. Presiden Theodore Roosevelt merupakan salah satu pendukung utama wilayah Grand Canyon, mengunjunginya dalam beberapa kesempatan untuk berburu singa gunung dan menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Jurang ini, diciptakan oleh Sungai Colorado memotong sebuah selat selama jutaan tahun, panjangnya kira-kira 446 km, dengan lebar mulai dari 6 sampai 29 km dan dengan kedalaman lebih dari 1.600 m. Hampir dari 2000 juta tahun sejarah Bumi telah terpotong oleh Sungai Colorado dan anak sungainya lapis demi lapis sedimen ketika Dataran Tinggi Colorado mulai terangkat.

Grand Canyon pertama kali dilihat oleh orang Eropa pada 1540, García López de Cárdenas dari Spanyol. Ekspedisi saintifik pertama ke canyon ini dipimpin oleh Mayor AS John Wesley Powell pada akhir 1870-an. Powell menunjuk ke batuan sedimen yang terbuka di jurang sebagai “daun dalam buku cerita agung”. Namun, jauh sebelum masa itu, wilayah ini telah ditinggali oleh Penduduk Asli Amerika yang membangun tempat tinggal di tembok jurang ini




2. Great Barrier Reef/Karang Penghalang Besar
Great Barrier Reef adalah kumpulan terumbu karang terbesar dunia yang terdiri dari kurang lebih 3.000 karang dan 900 pulau, yang membentang sepanjang 2.600 km. Karang ini berlokasi di Laut Koral, lepas pantai Queensland di timur laut Australia. Sebagian besar wilayah karang ini termasuk bagian yang dilindungi oleh Taman Laut Karang Penghalang Besar (Great Barrier Reef Marine Park).

Karang Penghalang Besar (KPB) dapat dilihat dari luar angkasa dan kadang disebut sebagai organisme tunggal terbesar di dunia. Pada kenyataannya, ia terbentuk dari berjuta organisme kecil, dikenal dengan sebutan polip koral (coral polyp). KPB dipilih sebagai sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1981.

Kekayaan biodiversitasnya, perairannya yang hangat dan jernih, serta keterjangkauannya dari fasilitas terapung yang disebut live aboards, membuat karang ini menjadi tujuan pariwisata yang sangat populer, terutama bagi para penyelam scuba. Banyak kota di sepanjang pesisir pantai Queensland yang menawarkan wisata laut ke karang ini setiap harinya. Beberapa pulau kontinental juga telah berubah fungsi menjadi resor.




3. Mount Everest
Mount Everest adalah gunung tertinggi di dunia (jika diukur dari paras laut). Rabung puncaknya menandakan perbatasan antara Nepal dan Tibet puncaknya berada di Tibet. Gunung ini mempunyai ketinggian sekitar 8.850 m. Gunung ini mendapatkan nama bahasa Inggrisnya dari nama Sir George Everest. Nama ini diberikan oleh Sir Andrew Waugh, surveyor-general India berkebangsaan Inggris, penerus Everest. Puncak Everest merupakan salah satu dari Tujuh Puncak Utama di dunia.




4. Air Terjun Victoria
Air terjun Victoria merupakan salah satu air terjun paling spektakuler di dunia. Air terjun ini terletak di Sungai Zambezi, yang pada saat ini membentuk perbatasan antara Zambia dan Zimbabwe. Air terjun ini memiliki lebar kira-kira 1 mil (1,6 km), dengan ketinggian 128m (420 kaki).

David Livingstone, penjelajah Skotlandia, mengunjungi danau ini pada 1855 dan menamakannya atas nama Ratu Victoria, sedangkan nama lokalnya adalah Mosi-oa-Tunya, “asap menggelegar.” Air terjun ini merupakan bagian dari dua taman nasional, Mosi-oa-Tunya National Park di Zambia dan Victoria Falls National Park di Zimbabwe, dan juga Situs Warisan Dunia UNESCO. Air terjun ini merupakan obyek wisata utama di Afrika Selatan.




5. Northern Lights
Salah satu keajaiban dunia adalah Northern Lights atau dikenal juga dengan istilah Aurora Borealis. Kejaiban cahaya warna-warni ini terbentuk akibat interaksi lapangan magnetik di Bumi dengan partikel matahari.




6.Volkano Paricutín
Volkano Paricutín, adalah sebuah gunung berapi yang terdapat di negara bagian Michoacan, Meksiko. Sebelum tahun 1943 gunung berapi ini tidak ada, namun tiba-tiba terdapat aktivitas vulkanik yang mengakibatkan orang-orang di sekitar sana mengungsi, gunung muda itu terus bertambah tinggi, dalam sehari menjadi 50 meter dan saat ini aktivitasnya bisa dikatakan berhenti, dan ketinggian gunung mencapai 336 meter.




7. Pelabuhan Rio de Janeiro
Rio de Janeiro (bermakna “Sungai Januari” dalam bahasa Portugis) adalah ibu kota Negara Bagian Rio de Janeiro di Brasil bagian tenggara.Kota ini mempunyai luas sebesar 1.256 km² dan penduduk sekitar 6.150.000 juta jiwa (2004).Sekitar 10 juta orang tinggal di wilayah metropolitan Rio de Janeiro Raya, yang saat ini merupakan kota terbesar keempat di dunia.

Letak pelabuhan Rio De Janeiro sangat unik yaitu tepat berada di ujung muara sungai antara pertemuan laut dan sungai, selain kota pelabuhan kota tersebut juga mempunyai letak dan pemandangan geografis yang sangat indah, Brazil ditemukan dan dijajah oleh portugis pada tahun 1565 sehingga budaya , bahasa, kebiasaan, juga makanan mengacu kepada negara portugal yaitu karena adanya ikatan bathin antara dua negara tersebut.




Sumber => http://radensomad.com/7-keajaiban-dunia-keajaiban-dunia-terbaru-2010.html





Delapan Pertanyaan Jebakan Saat Wawancara
1. Mengapa kami harus mempekerjakan Anda?
Ini peluang Anda untuk “menjual” diri Anda. Uraikan dengan singkat dan jelas kelebihan yang Anda miliki, kualifikasi Anda dan apa yang dapat Anda sumbangkan bagi perusahaan tersebut. Hati-hati , jangan memberikan jawaban yang terlalu umum. Hampir setiap orang mengatakan mereka merupakan seorang pekerja keras dan memiliki motivasi. Berikanlah jawaban yang memperlihatkan keunikan yang Anda miliki.

2. Mengapa tertarik bekerja di perusahaan ini?
Pertanyaan ini merupakan salah satu alat bagi si pewawancara untuk mengetahui apakah Anda mempersiapkan diri anda dengan baik. Jangan pernah datang untuk sebuah wawancara pekerjaan tanpa mengetahui latar belakang perusahaan. Dengan memiliki informasi yang cukup mengenai latar belakang perusahaan tersebut maka pertanyaan di atas memberikan kesempatan kepada Anda untuk memperlihatkan inisiatif, dan menunjukkan apakah pengalaman serta kualifikasi yang Anda miliki sepadan dengan posisi yang diperlukan.

3. Apa kelemahan utama Anda?
Rahasia dalam menjawab pertanyaan di atas adalah dengan berkata jujur mengenai kelemahan Anda, tapi jangan lupa menjelaskan bagaimana Anda mengubah kelemahan tersebut menjadi kelebihan. Misalnya, bila Anda memiliki masalah dengan perusahaan terdahulu, perlihatkan langkah yang Anda ambil. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda memiliki kemampuan dalam mengenali aspek yang perlu diperbaiki dan inisiatif dalam memperbaiki diri Anda.

4. Mengapa berhenti dari perusahaan terdahulu?
Walaupun Anda berhenti dari pekerjaan terdahulu dengan cara yang tidak baik, Anda harus berhati-hati dalam memberikan jawaban. Usahakan untuk memberikan jawaban yang diplomatis. Bila Anda memberikan jawaban yang mengandung aspek negatif, kompensasikan jawaban tadi dengan jawaban yang positif. Bila anda mengeluhkan tentang pekerjaan terdahulu, maka hal ini tidak memberi poin apa-apa buat Anda.

5. Bagaimana Anda mengatasi masalah?
Tidak mudah memberikan jawaban bila Anda mendapatkan pertanyaan seperti di atas, terutama bila Anda baru lulus dan tidak memiliki pengalaman kerja. Pewawancara ingin melihat apakah Anda dapat berpikir kritis dan mengembangkan solusi tanpa melihat jenis permasalahan yang Anda hadapi, bahkan walaupun Anda tidak memiliki waktu yang cukup dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Gambarkan langkah-langkah yang Anda lakukan dalam memprioritaskan pekerjaan. Hal ini memperlihatkan bahwa Anda bertanggungjawab dan tetap dapat berpikir jernih walaupun sedang menghadapi masalah.

6. Prestasi apa yang dibanggakan?
Rahasia dari pertanyaan di atas adalah dengan menyeleksi dan memilih secara spesifik prestasi yang berhubungan dengan posisi yang sedang ditawarkan. Walaupun Anda pernah menjuarai bola basket pada waktu kuliah, tetapi ini bukan merupakan sebuah jawaban yang diharapkan. Berikan jawaban yang lebih profesional dan lebih relevan. Pikirkan kualifikasi yang dibutuhkan oleh perusahaan tersebut dan kembangkan contoh yang memperlihatkan bagaimana Anda dapat memenuhi kebutuhan perusahaan.

7. Berapa gaji yang Anda harapkan?
Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang tersulit terutama bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman kerja yang cukup.Yang perlu Anda lakukan sebelum wawancara adalah mencari tahu pasaran gaji untuk posisi yang ditawarkan agar Anda dapat memberikan jawaban atas pertanyaan ini. Beritahu pewawancara bahwa Anda terbuka untuk membicarakan mengenai kompensasi bila saatnya tiba. Bila terpaksa, berikan jawaban yang berupa kisaran angka, bukan angka tertentu.

8. Bisa ceritakan mengenai diri Anda?
Mungkin pertanyaan di atas tampaknya mudah tetapi pada kenyataannya tidaklah semudah yang Anda bayangkan. Yang pasti Anda harus menyadari bahwa pewawancara tidak tertarik untuk mengetahui apa yang Anda lakukan di akhir pekan ataupun dari daerah mana Anda berasal. Pewawancara berusaha mengetahui Anda secara profesional. Siapkan dua atau tiga poin mengenai diri Anda, baik pengalaman kerja maupun sasaran karir Anda dan tetap konsisten. Rangkum jawaban Anda dengan mengungkapkan keinginan Anda sebagai bagian dari perusahaan tersebut. Bila memiliki jawaban yang mantap maka hal ini dapat membawa Anda pada pembicaraan yang memperlihatkan kualifikasi Anda

Sumber => http://www.blognya-musthofa.co.cc/2010/12/8-pertanyaan-jebakan-saat.html





25 Penemuan Yang Menjanjikan Di Tahun 2010

1. Power Personal Energy Generator


PEG adalah salah satu alat penghasil energi yang aman. Pasang perangkat kecil dalam tas atau koper, pasang di ponsel Anda, GPS, atau iPod, dan biarkan energi kinetik mencharge gadget anda saat anda berjalan. Anda bisa mendapatkan muatan 80% dalam satu jam melalui energi Anda sendiri saja. Hijau dan cemerlang.



2. Flying Car


Meskipun sudah tahun 2000 an, tak ada yang telah datang dengan mobil terbang gaya Jetsons. Sampai sekarang. Terrafugia lebih seperti pesawat mengemudi daripada mobil terbang, tapi ini merupakan langkah pertama yang menjanjikan. Kendaraan ini adalah yang pertama yang boleh berada di landasan pacu dan di jalan raya pada tahun 2010



3. Sony 3D-360 Hologram


Tidak diperlukan kacamata! Hanya menghidupkan unit meja dan menikmati pemandangan 360 derajat foto dan mungkin video melalui layar stereoskopik ini. Sony belum yakin apa yang bisa digunakan untuk benda ini, tapi iklan, video game, dan visualisasi medis hanya beberapa ide.



4. Xeros Waterless Washing Machine


Mesin cuci tanpa air tidak sebagus gadget lainnya pada tahun 2010, namun kualitas konservasi harus bertepuk tangan. Menggunakan manik nilon dan siklus berputar untuk membersihkan pakaian Anda, menyimpan air sementara mengurangi kebutuhan untuk pengering.



5. Recompute: The Cardboard Computer


Cardboard dibuat dari cardboard bergelombang . Benda ini akan menguntungkan siapa saja yang pernah rusak yang stiker kecil saat mengganti sebuah kartu suara atau menambah memori ke CPU



6. Powermat Wireless Battery Charger


Jika anda lelah membawa sekitar satu charger per benda elektronik, anda beruntung. The PowerMat memungkinkan Anda mengisi iPhone, Blackberry, Nintendo DS, dan gadget paling lainnya di tempat yang sama. Satu tikar Satu plug



7. Samsung Water-Powered Battery


Tentu satu tikar satu plug sudah keren. Tetapi bagaimana jika Anda harus mencolok semua? Ini mengisi power ponsel anda dengan menggunakan air. Tetapi benda ini masih belum diketahui bisa dipakai dalam jangka panjang atau tidak



8.Camaro: Tranformers Edition


Suka mobil berotot? Pernahkah Anda melihat Transformers kali lebih banyak daripada semua keponakan Anda? Lalu kepala-turner ini adalah untuk Anda. Tetapi mobil ini tidak bisa berubah dan tidak dilengkapi dengan persenjataan multi



9. Apple Tablet


Ini selalu sulit untuk menentukan apa yang Apple akan keluarkan pada tahun berikutnya. I Anda akan melihat produk tablet touchscreen berbasis Apple yang akan bertarung dengan produk Kindle untuk buku dan produk netbook untuk komputasi kecil



10. The Honda Bicycle Simulator


Sebagai bagian dari pencarian universal untuk mereplikasi kegiatan luar ruang tanpa benar-benar pergi ke luar, Honda telah meluncurkan jenis sepeda baru . Benda ini membuat anda tidak perlu pergi ke mana-mana, tetapi mensimulasikan kehidupan nyata seperti melewati pertokoan dengan sepeda



11. Panasonic 50-inch 3D 1080p Plasma TV


Film untuk 3D sudah berkeluaran. Jenis TV baru ini adalah alasannya. Setelah anda memiliki kacamata khusus, pemutar Blu-ray baru, dan sekelompok DVD 3-D, kamu siap untuk TV ini



12. Gibbs Quadsk


007 di tengah ATV-chase, 4-roda memuntahkan lumpur di sekelilingnya saat ia bergerak ke arah laut. Kemudian, tiba-tiba, ia bergerak ke laut dan menekan sebuah tombol. Roda akan melipat saat ia melaju, menyemprotkan air pada orang-orang jahat.



13. Space Elevator


Anda tidak bisa benar-benar membeli salah satu dari ini, tapi Anda mungkin bisa membangun satu dan kemudian memiliki itu sendiri. Lift Ruang Angkasa, dulu adalah barang dari fiksi ilmiah, akan menjadi kenyataan pada tahun 2010



14. 2010 Brabus Mercedes-Benz Viano Lounge


Duduk santai di kursi santai Anda. Nyalakan TV Sab Load Anda, mesin Nespresso dengan biji kopi terbaik di dunia, kemudian mengambil foto dari semua itu dengan iPhone. Load foto dan TwitPic Anda dari laptop Sony Vaio on-board. Apakah saya menyebutkan bahwa Anda dapat melakukan semua ini sambil meluncur di jalan tol di 80 milperjam



15. Plasma Scalpel


Dipuji sebagai lightsaber untuk dokter militer, pisau bedah plasma baru ini bekerja dengan menggunakan gas terionisasi dalam sinar dikendalikan.



16. Touch Wood


Hanya ada satu hal yang lebih keren dari cardboard bergelombang dalam teknologi. Namanya adalah Wood. Orang Jepang memimpin tren yang disebut Mori Girl (gadis hutan), yang bertujuan untuk membatasi penggunaan plastik dengan menggunakan kayu sebagai gantinya.



17. V12 Dual-Touchscreen Notebook


Canova 2.0 bekerja dengan produsen AS yang tertutup untuk mengubah layar permainan. Laptop layar dual-LCD baru bisa mengambil bentuk sentuh iPhone



18. OnLive


OnLive itu sederhana: Mainkan video game terkeren di TV, PC atau Mac melalui koneksi broadband. Tanpa konsol, Tanpa ada disc.



19. MyKey by Ford


Remaja memiliki kecenderungan untuk mengemudi dengan tidak aman. Itu sudah biasa, tapi apa yang dapat orang tua lakukan untuk mendorong anaknya untuk mengemudi dengan aman. MyKey dapat diatur untuk mengontrol kendaraan dengan membatasi kecepatan, berdentang ketika tangki gas akan kosong, dan membatasi audio mobil sebanyak 44%. Anak-anak akan membencinya. Tapi itu adalah hal yang baik.



20. Tri-Specs


Anda telah memiliki telepon, iPod, headphone, dan headset wi-fi Anda, bila Anda menerima panggilan. Anda telah memiliki kacamata Anda. Kita siap pergi ke mana saja. Bagaimana kalau kita bisa memiliki semua hal di atas, dalam satu paket, keren bukan? Dengan $ 200, Anda dapat menjadi anak paling keren di blok.



21. Microsoft Xbox360 Project Natal


Xbok PN ini tidak memiliki controller atau kawat menghubungkan Anda dengan layar.



22. Google Wave


Google memiliki cara menciptakan produk yang membuat orang tidak akan menginginkan produk itu sampai mereka memahaminya. Penemuan terbaru itu adalah Google. Ini bukan email. Ini bukan chatting. Sebaliknya, sebuah Wave adalah dokumen yang bertindak seperti sebuah percakapan, hidup dan berubah dengan cepat. Tapi kau tidak akan benar-benar tahu betapa Anda membutuhkannya sampai Google memang memberikan kepada Anda.



23. The KS810 Keyboard Scan


Ini keyboard dengan scanner penuh terintegrasi mengambil hibridisasi produk . Keyboard KS8 berisi scanner, penuh warna 600dpi yang memungkinkan Anda menurunkan scan ke aplikasi yang paling online. Jika keyboard ini bukan keinginan Anda, produk pencipta LifeWorks juga menawarkan keyboard dengan built-in iPod.



24. Corrugated Cardboard Laptop Case


Jika anda bosan dengan tas laptop berkulit hitam, bersukacitalah! Giles Miller telah merancang sebuah kotak karton yang daapt disesuaikan dengan Netbook kecil Anda. Anda bahkan dapat menempatkan logo Anda sendiri di atasnya.



25. Gocycle Electric Bicycle


Sepeda dalam mode listrik bisa berjalan hingga 20 mil, kemudian kamu bisa melipatnya dan membawanya bersama Anda. Tentu saja, Anda mungkin ingin berpura pura mengayuh, hanya untuk membuatnya terlihat seperti kamu berusaha bersepeda.



Sumber => http://kumpulbae.blogspot.com/2010/10/inilah-25-penemuan-yang-menjanjikan-di.html





MAKANAN

Mengapa Susu baik untuk tubuh?
Susu adalah minuman yang sempurna karena kita bisa hidup hanya dengan susu tanpa makan apa pun. Susu mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh, misalnya protein, karbohidrat, lemak, kalsium, fosfor, zat besi, dan juga vitamin. Makanan sempurna lainnya adalah telur.

Apa benar ada stroberi dalam susu rasa stroberi??
Buah- buahan yg memiliki kandungan vitamin C paling tinggi adalah stroberi. Komposisinya 80 mg per 100 g stroberi. Jumlah vitamin Cnya dua kali lebih banyak dari jeruk. Bila makan 5-6 per hari, sama saja telah memenuhi kebutuhan vitamin C perhari ( 50 mg ). Lebih baik lagi kalau makan bersama susu atau krim. Susu atau krim mengurangi rasa asam stroberi, dan memenuhi gizi yang kurang pada stroberi, yaitu lemak dan protein.

Mengapa Nasi sulit matang di daerah tinggi??
Tekanan udara di daerah gunung lebih rendah daripada di dataran rendah sehingga air matang sebelum suhu mencapai 100 derajat celcius. Karena itu, nasi yang dimasak di gunung akan kurang matang karena airnya matang lebih dulu. Untuk itu, sebaiknya menaruh benda berat di atas tutup panci saat memasak di gunung guna menaikkan tekanan udara di dalam panci dan mencegah uap air keluar.

Mengapa kalau Udang direbus, warnanya berubah??
Zat pigmen astaxanthin di kulit udang, lobster, kepiting bersatu dengan protein. Bila hewan jenis Crustacea ini dipanaskan, protein dan astaxanthin akan terpisah sehingga kulitnya menunjukkan warna merah muda, warna asli astaxanthin.

Mengapa kita Cegukan bila makan cabai??
Diafragma adalah sekat rongga antara dada dan perut, di bawah paru-paru. Cegukan adalah suara yang ditimbulkan oleh getaran diafragma ketika lambung membesar. Cegukan bisa disebabkan oleh makanan pedas atau panas yg dimakan bersamaan dengan waktu bernapas. Cara menghentikannya adalah dengan cara menahan napas atau dikagetkan, bisa juga dengan air es atau menghirup karbondioksida di dalam palstik yang sudah ditiup.

Sumber => http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=78518&page=1





KESEHATAN

Mengapa tidak baik makan Daging gosong??
Memasak menggunakan api mengubah protein secara kimia. Dalam proses ini, akan terbentuk zat penyebab KANKER, "benzopiren" dalam beberapa makanannya, terutama yang sudah gosong. Dalam buangan gas, asap cerobong pabrik, dan asap rokok pun ditemukan benzopiren.

Mengapa Obat harus diminum sesudah 30 menit??
Maksud yang tertulis dalam resep dokter "minum obat 30 menit setelah makan" adalah waktu yang cocok untuk minum obat. Hal ini mengurangi perangsangan obat terhadap selaput lendir, dan makanan yang sedang dicerna pun tidak akan mengurangi efek obatnya sekaligus melindungi selaput lendir pada oragan pencernaan. Memang ada perbedaan pada beberapa obat, terutama obat penurun panas, penahan sakit, penambah darah, yang harus segera diminum agar mengurangi penghalangan pencernaan di usus.

Mengapa tidak baik Berlari sehabis makan??
Limpa adalah bagian usus yang terletak lebih dalam daripada lambung dan hati, berada di antara diafragma dan ginjal kiri. Limpa menghasilkan getah bening yang berfungsi untuk memecah sel darah yang sudah tua. Saat tubuh memerlukan kiriman darah yang lebih banyak, limpa akan mengerut sambil mengeluarkannya. Namun, sewaktu lambung atau hati memerlukan darah untuk mencerna makanan, dan selama itu kita berolahraga, limpa harus mengirimkan darah ke ototpada waktu bersamaan. Bila begini, limpa akan terlalu mengerut sehingga menimbulkan rasa sakit.

Mengapa Badan jadi memar saat menabrak benda keras??
Memar terjadi karena pendarahan di bawah lapisan kulit. Jika mengalami memar, pendarahan beku terjadi di pembuluh kapiler dan di sekitar pembuluh balik yang terletak di kulit atau jaringan hipodermik. Bila mata memar, gosoklah bagian tersebut dengan telur karena bisa meningkatkan peredaran darahdan menghilangkan darah yang beku. Telur sering digunakan karena ukurannya yg pas untuk digenggam.

Benarkah akan jadi Bodoh bila terlalu sering minum Kopi??
Kalau minum kopi secukupnya, otak akan terangsang untuk melancarkan proses pencernaan dan peredaran darah. Makanya bila minum kopi pada saat ngantuk atau lelah, kepala akan terasa ringan dan daya konsentrasi pun meningkat. Tetapi karena kopi memperlambat waktu bagi otak untuk menerima informasi baru, kita akan merasa otak menjadi lamban. Lagi pula, kecepatan tubuh menghancurkan kafein pada anak lebih lama daripada orang dewasa. Karena itu, lebih baik anak- anak menghindarinya. Menurut hasil penelitian, bila anak minum kopi bersama kola dan cokelat, kemampan belajarnya akan menurun.

Sumber => http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=78518&page=1





Tubuh Kita

Benarkah saat marah kita tidak bisa mencerna makanan dengan baik??
Beberapa organ dan fungsinya dalam tubuh manusia dikendalikan oleh "Saraf Tak Sadar", misalnya denyut jantung, pernapasan, pencernaan, dan lain-lain. Ketika kita makan, lambung akan secara otomatis mengeluarkangetah lambung untuk mencerna makanan dan melalui usus kecil tubuh kita akan menyerap nutrisi. inilah fungsi dari saraf tak sadar. Tapi jika kita sedang marah, gelisah, atau mengalami perasaan negatif lainnya, maka getah lambung akan sulit keluar secara normal. Keadaan inilahyang mengakibatkan terjadinya tukak lambung atau gangguan pencernaan. Jadi, ketika kita sedang makan, kita harus menjaga agar perasaan kita tenang. Dengan begitu tubuh kita akan dapat mencerna serta menyerap nutrisi yang masuk melalui makanan dengan baik.

Mengapa kita menggoyangkan tangan ketika berjalan??
Saat sedang berjalan, tangan kita akan bergoyang ke depan dan ke belakang. Ini merupakan suatu insting, sama seperti anak kida yang baru lahir, meski tak diajari, bisa berlari sendiri. Bahkan anak kecil yang baru belajar berjalan pun akan menggoyangkan tangannya. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan tubuh ketika berjalan!

Mengapa kita Mengedipkan Mata??
Permukaan luar mata kita tertutup oleh lapisan air mata. Lapisan air mata ini tidak hanya berfungsi untuk melumasi bola mata, tapi juga untuk membersihkan debu ang masuk ke dalam mata. Mengedipkan mata dapat menyebabkan air mata di permukaan bola mata. Orang pada umumnya mengedipkan mata 20 kali setiap menit. Namun, apabila kita menonton televisi atau main komputer dalam jangka waktu lama, kita akan kurang mengedipkan mata. Mata kita jadi kering dan terasa tidak nyaman. Jadi, bila kita sangat lama memakai kacamata, 50 menit sekali kita harus menutup mata untuk mengistirahatkannya.

Mengapa Kalau capek bisa Sariawan??
Bengkak pada selaput lendir di dalam mulut disebut sariawan. Penyebabnya adalah serangan virus atau kuman, kurang gizi, turunnya kekebalan tubuh, keteganga karena emosi, dan stres. Sariawan khususnya terjadi pada bagian selaput lendir di bibir dalam dan di ujung lidah. Bahkan bisa terjadi karena luka dalam yang disebabkan ujung sikat gigi. Karena itu, harus berhati- hati juga saat menyikat gigi.

Mengapa bisa mimisan bila terlalu Capek??
Bila tubuh lelah, hati menjadi panas. Panas ini terhantar ke bagian atas tubuh, sehingga mengeluarkan darah. Bila mimisan, jangan menekuk kepala ke belakang karena kamu bisa mati tercekik. Lebih baik miringkan tubuh di sandaran dan arahkan kepala ke depan. Lalu masukkan kapas ke dalam lubang hidung. Tekan keras bagian ujungnya dengan dua jari. Dalam 5-6 menit kemudian, darahnya akan berhenti. Bila tidak berhasil, pergilah ke dokter.

Sumber => http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=78518&page=1





LINGKUNGAN

Benarkah Kuman sangat penting??
Kebanyakan orang mengira kuman berbahaya, tapi sebenarnya kuman memiliki peran yang sangat penting di alam ini. Kuman dapat menguraikan tumbuhan dan hewan yang sudah mati, juga bisa mengubah Nitrogen di udara menjadi berbagai nutrisi bagi makhluk hidup. Selain itu, makanan seperti acar, kaju, bir, dan yoghurt merupakan makanan yang terbentuk dari proses fermentasi. Bahkan di dalam usus manusia juga terdapat kuman untuk membantu mencerna makanan!

Apakah baju baru bisa langsung dipakai??
Baju yang baru dibeli lebih baik jangan langsung dipakai. Itu karena pembuatan baju terkadan menggunakan pewarna atau obat-obatan kimia untuk memperkuat warna baju, memberi antiracun, dan antikusut. Jadi apabila tercium bau sejenismintak pada baju bar, itu merupakan aroma dari obat-obatan kimia. Obat-obatan yang menempel pada baju ini berbahaya bagi kesehatan. Terutama bila bersentuhan langsung dengan kulit akan mudah menyebabkan penyakitkulit atau batuk, radang pada mata, dan penyakit lainnya. Jadi, jika membeli baju harus dicuci dulu sebelum dipakai, ya. Ini akan lebih baik untuk kesehatan!

Mengapa air memercik jika terkena Minyak panas??
Bila dipanaskan hingga 100 derajat celcius, air akan bergolak mendidih. Air yangtadinya merupakan zat cair juga akan barubah bentuk menjadi "uap air" yang merupakan gas. Ketika tetesan air masuk ke dalam minyak panas yang panasnya mencapai 160-200 derajat celcius, air akan dalam sekejap berubah bentuk dari cair menjadi gas dan memercik. Meskipun kelihatannya seperti percikan minyak, pada kenyataannya justru airlah yang memercik.

Mengapa Permen Karet dikemas dengan kertas perak??
Bahan kertas pembungkus permen karet sebenarnya bukan kertas perak, melainkan alumunium foil. Untuk mempertahankan zat-zat pengharum di dalam permen karet, melindungi dari kondisi luar seperti suhu dan kelembapan, mempercantik kemasan, dan menjaga kebersihan, permen karetdikemas dengan alumunium foil. Kalau dikemas dengan kertas biasa, pada cuaca panas permen karet ini pasti cepat mencair dan menempel di kertas.

Apakah ikan bisa mendengar??
Ikan juga punya telinga, tapi mereka tidak punya struktur tulang luar, hanya ada telinga dalam yang tersembunyi dalam tulang kepala sehingga kita tidak bisa melihatnya. Sebenarnya suara lebih cepat bergerak di dalam air daripada di udara. Ditambah lagi, selain telinga, garis lateral di kedua sisi tubuh ikan juga bisa bereaksi terhadapgetaran gelombang bunyi. Jadi, dibandingkan dengan manusia, ikan lebih peka terhadap suara.

Sumber => http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=78518&page=1





PENGETAHUAN UMUM TENTANG NEOBUX : NEOBUXER INDONESIA

Kunci terpenting yang dipegang oleh Neobux adalah :

INSTANT PAYMENT yaitu kecepatan pembayaran yang langsung masuk dan diproses dengan cepat hingga berada di rekening Paypal, Alertpay atau Neteller kita sebagai membernya.

Faktor inilah yang hingga saat ini tidak dapat diimbangi oleh ptc-ptc lain yg sejenis, biarpun ptc yg lain tampilannya sangat memukau,mempesona, menggiurkan dan seakan-akan exclusive, canggih dan modern serta berteknologi tinggi tetapi dalam hal permintaan pembayaran tersendat atau ada trouble maka tunggu saja saatnya ptc tersebut akan jatuh dan berakhir dengan SCAM.

Pertanyaan berikutnya yang sering terlontar apakah Neobux akan tetap bertahan? Maka utk menjawab pertanyaan tersebut mari kita sedikit berhitung dengan matematika sederhana. Apakah faktor yang bisa menjadikan Neobux tetap bertahan? Ada yang bilang dananya, mungkin benar, ada yg bilang neobux banyak atau multibisnis ini juga mungkin benar, tetapi sebenarnya yg menjadikan Neobux tetap kuat dan bertahan hingga kini dan nanti terletak pada ANDA sebagai MEMBER neobux. Sekali lagi saya ulang Kekuatan Utama Neobux terletak pada MEMBERS nya (Sumber Daya Manusianya).

Menurut sumber yang datang dari berbagai macam kita coba memproporsionalkan semuanya.
1.Members Neobux anggaplah sekarang ada sekitar 6 juta orang seluruh dunia
2.Member yang aktif hanya klik saja misal 2 juta orang
3.Members yang concern dan fokus 150 ribu orang
4.Members yang upgrade Golden 10 ribu orang
5.Members yang upgrade Golden Pack 1000 orang

Nah disinilah letak kekuatan dari bisnis ptc Neobux, sebelumnya orang beranggapan ptc itu tergantung dari iklan, benar waktu dulu, sekarang tidak, mengapa tidak? Semenjak neobux muncul dan mendobrak segala macam tradisi ptc dari pembayaran secara cepat (instant payment) hingga memperkenalkan penggabungan sistem sewa refferal dan direct refferal, ditambah penerapan sistem upgrade bertingkat yg tergabung dalam Golden Pack ini merupakan sistem yang sangat mutakhir dan dahsyat dikarenakan memiliki fitur2 yang sangat lain dengan konsep ptc2 lain.

Jika dengan perhitungan secara kasar dan berandai-andai seperti diatas maka pemasukan neobux dari upgrade Golden Pack adalah :

Anggap golden pack yg dipilih adalah atau yg sangat diminati yaitu Ultimate, maka perhitungannya adalah sbb:
1000 Ultimate X $890 = $890.000 (kurs $1=9300) artinya penghasilan neobux dari post ini adalah $890.000 X Rp.9300 = Rp.8.277.000.000 (Delapan Milyar Dua Ratus Tujuh Puluh Tujuh Juta Rupiah)

Dan jangan lupa setiap Ultimate harus mengupgrade terlebih dahulu menjadi Golden dengan biaya sebesar $90/tahun per orang jadi pemasukan lain dari kelompok ini utk neobux adalah :
1000 Ultimate X $90 = $90.000 (kurs$1 = Rp.9300) artinya tambahan pemasukan utk neobux dari post ini adalah $90.000 X Rp.9300 =Rp.837.000.000 (Delapan Ratus Tiga Puluh Tujuh Juta Rupiah)

Melangkah ke post berikutnya yaitu members Golden yg kita tadi berandai-andai ada sekitar 10 ribu orang dari seluruh dunia tetapi di luar yang ikut Golden Pack, ya seperti saya dan kawan2 lain yang ikut kontes goldennya bro Psugiono yang baru lalu.

10.000 X $90 = $900.000 X Rp.9300 = Rp.8.370.000.000 (Delapan Milyar Tiga Ratus Tujuh Puluh Juta Rupiah)

Dari tiga perhitungan berandai-andai ini saja kita sudah mendapatkan hasil sbb :
1.Hasil dari Ultimate Rp.8.277.000.000,-
2.Hasil dari keanggotaan Golden dari Ultimate Rp.837.000.000,-
3.Hasil dari keanggotaan dari member Golden Rp.8.370.000.000,-

Total yang didapat oleh neobux dari post ini saja adalah : Rp.17.484.000.000,- (Tujuh Belas Milyar Empat Ratus Delapan Puluh Empat Juta Rupiah)

Apa timbal baliknya? Apakah para Ultimate mendapatkan barang seharga 9 juta rupiah? Atau golden mendapatkan handphone seharga 900 ribu rupiah? Tidak sama sekali tidak bahkan sertifikatpun tidak yang ada sebagai bentuk biaya pengurang (cost)adalah :

1.Ultimate 15 iklan/hari X 365 hari = 5475 iklan X $0,02 = $109,5 /tahun X Rp.9300 = Rp.1.018.350 X 1000 Ultimate = Rp.1.018.350.000,- (Satu Milyar Delapan Belas Juta Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah)
2.Golden 9 iklan/hari X 365 hari = 3285 iklan X $0,01 = $32,85 X Rp.9300 = Rp.305.505 X 10.000 Golden = Rp.3.055.050.000,- (Tiga Milyar Lima Puluh Lima Juta Lima Puluh Ribu Rupiah)

Bila dijumlahkan adalah Rp.1.018.350.000 + Rp.3.055.050.000,- = Rp. 4.073.400.000,- (Empat Milyar Tujuh Puluh Tiga Juta Empat Ratus Ribu Rupiah)

Sehingga Nett income dari keanggotaan keduanya yang diperoleh neobux adalah :

Rp. 17.484.000.000 – Rp.4.073.400.000,- = Rp.13.410.600.000,- (Tiga Belas Milyar Empat Ratus Sepuluh Juta Enam Ratus Ribu Rupiah) per tahun

Apakah berhenti sampai disini? Tidak ingat neobux menjual produk yang lain dengan sistem sewa (rented) yaitu Rented Refferal yang harganya bervariasi dari jenjang member Standard hingga member yang berposisi sebagai Ultimate dan tergantung juga dari berapa banyak jumlah refferal yg mereka sewa, coba anda hitung sendiri menggunakanprogram excel, betapa fantastisnya neobux mendapatkan income dari fitur2 ini antara lain :
1.Rented Refferal
2.Recycle (penggantian refferal sebesar $0,07 per reff)
3.Renew (Extended) atau perpanjangan
4.Melepas RR yang kita punya dari $0,02 hingga $0,06 per Refferal

Belum lagi dari pemasang iklan tetap yang sudah menjadi partner bisnisnya neobux sendiri seperti FapTurbo, Etoro, Survey bla, bla, bla dan juga pemasang iklan temporer seperti iklan2 yg kita dapatkan sewaktu kita hunting iklan di neobux yg biasanya muncul sewaktu-waktu, dari situ saja kita bisa melihat seberapa kuat dan kemungkinan neobux ini akan tetap eksis utk masa2 yang akan datang.

Sumber => http://jualbeli.vacau.com/2010/03/pengetahuan-umum-tentang-neobux/



NASA Menemukan Alien


NASA secara resmi mengumumkan telah menemukan tempat tinggal alien. Ternyata alien menurut NASA benar benar ada bahkan terdapat sekitar 400 planet sebagai tempat tinggalnya. Penemuan ini secara tak sengaja ketika pesawat luar angkasa Kepler, NASA mencari planet mirip bumi tapi malah menemukan sekitar 400 bintang yang diduga sebagai tempat tinggal Alien diantara 156 ribu bintang. Penemuan ini diumumkan oleh NASA sebagai hasil bagian penelusuran ruang angkasa selama 43 hari oleh tim peneliti Kepler. Pesawat Kepler memonitor bintang untuk melihat terjadinya perubahan cahaya dan mengindikasikan keberadaan planet milik Alien yang melewati bumi.

“Ini merupakan data paling berharga, terpanjang dan terbesar mengenai set fotometri bintang,” ujar David Koch, wakil penyelidik utama misi dari Ames Research Center, NASA, di Moffett Field, California, seperti dikutip Yahoo News. David juga mensinyalir bahwa penemuan ini akan terus berkembang semakin mendekati kebenaran. Dengan mengukur penurunan cahaya bintang saat planet melintas atau transit di depan mereka, astronom dapat mengurangi jumlah planet itu sendiri. Berdasarkan data tersebut, astronom telah menemukan lebih dari 400 planet yang mungkin didiami oleh alien di sekitar bintang dalam sistem tata surya. Ini termasuk enam penemuan baru oleh pengamat asal Prancis.

Sumber => http://amazing.okabasi.com/nasa-secara-resmi-mengumumkan-telah-menemukan-tempat-tinggal-alien/





68 Persen Aplikasi iPhone Berbahaya

Menurut laporan terbaru seputar keamanan iPhone, terungkap bahwa sebagian besar aplikasi pihak ketiga yang tersedia untuk perangkat berbasis iPhone berbahaya. Mereka mentransmisikan Unique Device Identifier (UDID) yang tidak dienkripsi yang bisa digunakan untuk mencuri informasi pribadi penggunanya. Dari penelitian terhadap aplikasi yang masuk di kategori “Most Popular” dan “Top Free” di App Store, terbukti bahwa 68 persen software mentransmisikan UDID dari perangkat milik pengguna. Selain itu, 18 persen aplikasi mengenkripsi komunikasinya sehingga tidak bisa diketahui data apa yang mereka bagikan.


Temuan tersebut diungkapkan oleh Eric Smith, Network Administrator dari Bucknell University yang dua kali meraih gelar di ajang pakar keamanan global, DefCon. Kesimpulan tersebut diambil berdasarkan 57 aplikasi yang tersedia untuk iPhone dan diketahui bahwa informasi personal itu dikirimkan dalam bentuk teks biasa, yang semakin berpotensi tidak aman. Sebagai informasi, UDID merupakan identifier unik yang diberikan terhadap setiap perangkat berbasis iOS termasuk iPod touch, iPhone, dan iPad. Kode ini digunakan untuk mencegah pembajakan terhadap software yang ada di App Store.

Smith membandingkan, UDID pada perangkat berbasis iOS serupa dengan Processor Serial Number yang diberikan Intel pada prosesor Pentium 3 mereka. Ketika itu keputusan Intel tersebut mengundang kontroversi dan kemarahan dari kelompok keamanan. Sayangnya, hal serupa tidak terjadi pada Apple. Beberapa aplikasi yang diketahui mengirimkan UDID iPhone antara lain adalah software dari Amazon, Chase Bank, Target, dan Sams Club. Bahkan aplikasi CBS News lebih parah. Ia mengirimkan UDID beserta user-assigned name untuk iPhone, yang umumnya mencakup nama asli pemiliknya.

“Sebagian besar pembuat aplikasi iPhone mengumpulkan dan menyimpan data UDID dari jauh, dan beberapa produsen ini juga memiliki kemampuan untuk mengaitkan UDID dengan identitas asli penggunanya,” kata Smith. “Sebagai contoh, aplikasi Amazon mengkomunikasikan nama asli pengguna yang login dalam bentuk teks standar, lengkap dengan UDID, mengizinkan Amazon dan penyadap jaringan dengan mudah mencocokkan UDID dengan nama pemilik telepon tersebut,” ucapnya.

Sumber => http://www.apabae.co.cc/2010/10/68-persen-aplikasi-iphone-berbahaya.html



Kegunaan Coca Cola dan Pepsi


Untuk membersihkan toilet :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda dari keramik .

Untuk membersihkan karburator mobil :
Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam karburator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air karburator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama air tersebut.

Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper chrome mobil :
Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang direndam dalam Coca-Cola

Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi.

Untuk melonggarkan baut yang berkarat :
Gosokkan kain yang direndam dalam Coca-Cola pada baut yang berkarat

Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar dengan putaran normal. Coca-cola/Pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak Coca-Cola juga membersihkan kabut pada kaca depan mobil. Kita minum Coca-Cola/Pepsi! Tentu saja juga untuk membersihkan sistem kita. Lagipula kita semua membayar untuk itu.

Sumber => http://triubaya.blogspot.com/2008/09/kegunaan-coca-cola-dan-pepsi-dalam.html





Mengenal 4 Mimpi yg Mengubah Dunia

Setiap orang sudah pasti pernah bermimpi saat tidur. Entah itu mimpi yang indah atau pun buruk. Ada juga sejumlah mimpi yang membingungkan, di mana kita tidak tahu-menahu peristiwa yang terjadi dan orang-orang yang terlibat di dalam mimpi itu. Lebih aneh lagi, ada sejumlah mimpi yang begitu nyata yang kemudian benar-benar terjadi, karena itu, banyak orang yang percaya dengan mimpi, bahkan sengaja mencari orang pintar untuk mengartikan makna mimpi yang dialaminya. Berikut ini empat kasus mimpi yang benar-benar realistis sehingga pernah menggemparkan dunia.


1. Kimiawan Jerman, F.A.Friedrich Augustkekul
Suatu hari di musim dingin tahun 1864, kimiawan asal Jerman, F.A Friedrich Augustkekul von Stradonitz (829-1896) duduk mengantuk di depan tungku dinding, atom-atom dan molekul-molekul mulai berdansa (bergerak) dalam halusinasi, se-ikatan atom karbon bagaikan ular menggigit erat ekornya sendiri dan berputar-putar di depannya.

Seketika setelah sadar dari tidurnya, Friedrich akhirnya mengerti ternyata molekul benzena itu adalah sebuah rantai. Semua bukti yang ada menunjukkan molekul benzena itu begitu simetris, 6 buah atom karbon dan 6 atom hidrogen berurut sempurna secara simetris, serta membentuk molekul yang stabil. Puluhan tahun sebelumnya, para ilmuwan masih belum mengetahui strukturnya secara pasti. Atas penemuannya yang tak terduga ini, ia dikenal sebagai dewa cincin karena berhasil mengungkapkan bagaimana 6 atom karbon molekul benzena berikatan dengan 6 atom hidrogen.

2. Ahli kimia Rusia Dmitry Ivanovich Mendeleyev


February 1869, ini berhubungan dengan konstitusi dunia kimia, struktur tabel periodik. Waktu itu sudah ditemukan 63 jenis elemen, tanpa terelakkan ilmuwan harus mempertimbangkan, apakah dunia alam itu memiliki hukum tertentu, agar supaya elemen tersebut bisa secara berurut dibagi dalam berbagai kategori, dan memainkan fungsinya masing-masing? Profesor kimia yang berusia 35 tahun, Dmitry Ivanovich Mendeleyev berpikir keras mengenai masalah ini, dan dalam kelelahannya ia terbenam ke alam mimpi.

Dalam mimpinya itu ia melihat sebuah daftar, dan secara berturut-turut unsur-unsur itu jatuh ke dalam petak yang sesuai. Setelah bangun ia segera mengingat ide rancangan daftar tersebut: karakter elemen itu bertambah mengikuti nomor urut atau tabel atom, memperlihatkan perubahan yang teratur.

Dalam daftarnya, Dmitry Ivanovich Mendeleyev menyisakan kolom kosong terhadap elemen yang belum diketahui, dan dalam beberapa tahun sesudah itu, 11 jenis elemen yang diprediksikannya secara berturut-turut ditemukan, dan secara teratur menetap ke dalam tabel periodik, khususnya helium, neon, krypton, xenon dan radon yang belakangan ditemukan yang memberi tambahan kategori yang baru pada struktur tabel periodik, berbagai macam karakter cocok secara mengejutkan dengan prediksinya. Dan dunia elemen jelas sudah dengan sekali pandang, ia tak ubahnya seperti sebuah peta besar, dan riset kimia di masa yang akan datang semuanya akan tergantung pada gambar petunjuk ini.

3. Ahli biologi dari Austria, Otto Loewi (1873-1961)


Malam sebelum hari kebangkitan Isa Almasih tahun 1921, ahli biologi Austria yakni Otto Loewi sadar dari mimpinya, ia mengambil secarik kertas dan tanpa sadar menulis sesuatu, lalu terkulai dan tertidur lagi. Pada pukul 6 pagi keesokan harinya, tiba-tiba teringat dirinya kemarin menulis sesuatu yang sangat penting, namun, ia tidak mengerti dengan simbol gambar yang ditulisnya sendiri. Untungnya, pada hari kedua pukul 3 dini hari, pemikiran baru yang telah berlalu itu kembali lagi, yaitu sebuah metode rancangan percobaan, bisa digunakan untuk membuktikan apakah hipotesa itu benar terhadap hal yang dikemukakan Otto Loewi pada 17 tahun silam.

Loewi bergegas bangkit dari ranjang dan segera ke laboratorium, menyembelih 2 ekor kodok, jantung kodok itu dikeluarkan dan direndam ke dalam garam fisiologis, salah satu kodok yang pertama itu membawa saraf kelana, sedangkan kodok yang kedua tidak. Dengan menggunakan elektroda Loewi merangsang saraf kelana pada jantung kodok pertama agar denyut jantungnya menjadi lamban, beberapa menit kemudian air garam yang merendamnya itu dialihkan ke dalam wadah tempat jantung kodok nomor dua, dan hasilnya denyut jantung kodok nomor dua juga menjadi lamban.

Hasil percobaan tersebut menunjukkan, bahwa saraf tidak secara langsung berefek pada otot, melainkan melalui pelepasan zat kimia, ketika saraf kelana pada jantung kodok pertama itu mendapat rangsangan menghasilkan zat-zat tertentu, mereka atau zat-zat itu larut dalam air garam dan menimbulkan efek terhadap jantung kodok nomor dua. Demikianlah penyebaran kimia dari impuls syaraf diketahui, ia telah membuka sebuah bidang riset yang baru, sekaligus membuat Loewi memperoleh hadiah nobel fisiologi dan ilmu kedokteran tahun 1936.

4. Bangsa Amerika bernama Illyas Holl menemukan mesin jahit


Realitas atas penemuan sesuatu dari pemikiran yang terinspirasi melalui mimpi tidaklah sedikit, berikut ini adalah sebuah contoh yang sangat terkenal. Sebab mimpi ini membuat kerja manual berubah menjadi mekanis, lagipula hingga sekarang digunakan di seluruh dunia, karena itu orang-orang selalu mengingatnya.

Sebelum menghasilkan pakaian secara industrial, jarum jahit yang ada dalam pandangan semua orang adalah sama yakni lubang benang dimasukkan pada ujung mata jarum, dengan demikian, ketika jarum menembus masuk ke kain, benangnya baru bisa masuk. Bagi penjahit manual ini tidak ada masalah, namun, mesin jahit industri perlu membuat agar benang menembus dulu ke kain. Para penemu atau pencipta waktu itu menggunakan jarum ganda atau cara polijarum, namun, tidak efisien.

Pada tahun 1940-an, seorang bangsa Amerika bernama Illyas Hall dalam kebingungannya karena tidak bisa menyelesaikan masalah itu akhirnya tertidur, dan dalam tidurnya bermimpi bertemu dengan sekelompok manusia liar hendak memenggal kepalanya atau memasaknya untuk dimakan. Seluk beluk mengenai hal ini terdapat versi yang berbeda, pendek kata berada dalam situasi yang sangat tidak menguntungkan, dengan sekuat tenaga hendak keluar dari kuali atau menghindari parang, namun, oleh para manusia liar itu ia diancam dengan tombak panjang, tepat di saat itu ia melihat lubang di ujung tombak itu.

Karena mimpi itu, ia memutuskan meninggalkan cara menjahit dengan tangan karena ada alasannya. Ia merancang lubang jarum yang pada tahun 1845 contoh pertama mesinnya diperkenalkan, kecepatan mesin bisa menjahit 250 jarum per menit, lebih cepat dibanding beberapa penjahit profesional, dan mesin jahit untuk industri yang benar-benar efisien akhirnya terwujud.

Sebenarnya, semua orang tidak asing lagi dengan yang namanya mimpi, namun konon katanya, hanya ingatan mimpi-mimpi yang sangat jelas baru bisa bertalian erat dengan pemimpi. Sedangkan mimpi-mimpi yang membingungkan tidak mengandung nilai pertimbangan apa pun. Dikarenakan mimpi menjadi sukses sehingga ke-4 orang tersebut di atas benar-benar membuat orang iri, sebenarnya dari manakah mimpi itu?

Sumber => http://www.indonesiamedia.com/2010/09/30/mengenal-4-mimpi-yang-mengubah-dunia/





MENGENAL “FAKTA UNIK DAN MENARIK PADA ALAM SEKITAR KITA.”

INILAH BEBERAPA FAKTA UNIK DAN MENARIK YANG TERJADI PADA ALAM SEKITAR KITA :

1. Air laut di samudra Atlantik lebih asin dari pada di samudra Pasifik.

2. Biji apel mengandung sianida.

3. Botol aqua dan tempat makan plastik baru bisa terurai dengan sempurna dalam tanah setelah 50.000 tahun.

4. Bulan February tahun 1865 adalah satu-satunya bulan dalam catatan sejarah yang tidak sempat mengalami bulan purnama.

5. Bulan purnama 9 kali tebih terang daripada bulan setengah.

6. Daerah kutub kehilangan matahari selama 186 hari dalam setahun.

7. Dengan menaikan kaki pelan2 dan berbaring tenang dengan punggung lurus, kita tidak akan tenggelam di pasir hisap.

8. Di Bumi, satu tahun adalah 365 hari. Di planet Merkurius satu tahun adalah 2 hari.

9. Eropa adalah benua tanpa padang pasir.

10. Jika kira berdiri di dasar sumur, kita bisa melihat bintang walaupun di siang hari.

11. Karena pengaruh rotasi bumi, kalau kita melempar kearah barat, lemparan kita akan lebih jauh jatuhnya dari pada kearah timur.

12. Karet gelang akan lebih kuat bila di dinginkan di kulkas dulu.

13. Madu satu-satunya makanan yang tidak bisa busuk.

14. Memakan seledri membuang kalori lebih banyak dari pada kalori yang terkandung dalam seledri itu sendiri.

15. Setiap Siklus 11 tahun, kutub magnet pada matahari bertukar tempat. Siklus ini dinamakan ?Solarmax?.

16. Tiap tahun bulan menjauh 3.82 cm dari bumi.

Sumber => http://falahluqmanulhakiem.wordpress.com/2009/02/04/mengenal-fakta-unik-dan-menarik-pada-alam-sekitar-kita/





MENGENAL “5 UNSUR ALAM DALAM TUBUH KITA”.

Air, Api, Kayu, Logam dan Tanah merupakan lima unsur yang ada dalam tubuh kita. Unsur-unsur tersebut ada dimana saja dan berada dalam setiap materi dalam jumlah besar atau kecil. Masing-masing unsur memiliki karakteristik-karakteristik, kualitas-kualitas dan bentuk-bentuknya sendiri. Dalam hal ini istilah emas digunakan sebagai pengganti logam karena emas digunakan karena secara klasik berhubungan dengan keabadian sebab ia tidak mengalami korosi, karat atau pudar.

Manusia paling sedikit memiliki satu unsur yang paling menonjol meskipun sebagian besar orang memiliki kombinasi dua unsur atau lebih. Anda harus menemukan bentuk dasar mana yang anda respon dan kemudian harus menemukan unsur-unsur lainnya yang terdapat dalam wujud lahiriah, anda dengan memperhatikan karakter dan struktur tubuh anda. Pertama kali anda perlu mengetahui unsur mana yang paling kuat dalam tubuh anda dengan membaca bentuk-bentuk unsur utama di bawah dan kemudian mengetahui apakah tubuh tersebut berkombinasi dengan sebuah unsur yang kurang dominan.

Bentuk unsur anda hanyalah merupakan petunjuk bagi karakter-karakter pribadi anda. Agar didapatkan sebuah ramalan yang lengkap, anda harus mempertimbangkan garis-garis tangan dan ciri-ciri wajah. Lima Bentuk Tubuh Berdasarkan Unsur-Unsurnya :

1. Bentuk Air
Orang yang berbentuk air memiliki tubuh bundar. Tidak berarti bahwa anda gemuk, tetapi anggota badan anda benar-benar bulat dan tulang-tulang anda benar-benar terbalut kulit. Anda memiliki sifat kalem dan tenang dan memiliki tabiat langsung dan terbuka. Kulit anda halus, penuh dengan warna dan memiliki rupa yang sedikit berminyak. Pangkal jari-jari anda kuat, ujung jari lancip dan jri-jari anda berbentuk kerucut. Ruas jari-jari anda tidak bertulang dan menonjol. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah emas atau kayu

2. Bentuk Api
Orang berbentuk api memiliki kepala panjang, dagu lebar dan dahi yang berbentuk kubah. Wajah anda berwarna erah dan bersinar dan rambut anda berwarna coklat atau merah. Telinga anda sedikit runcing dan alis naik ke atas. Tulang dan urat daging pada tangan dan wajah anda dapat terlihat jelas dan suara anda biasanya kering dan serak. Tangan anda kuat dan tampak tajam. Anda memiliki sifat sabar, tetapi kemarahan anda bisa meledak-ledak jika anda tidak memilki pilihan lain. Anda paling cocok dengan pekerjaan yang menuntut kedisiplinan dan keteraturan dan mungkin sukses sebelum usia setengah baya, meskipun anda mungkin bisa kehilangan kekuasaan atau otoritas tanpa disangka-sangka. Sebagimana api menyala dengan cepat tetapi akhirnya juga padam, keberuntungan anda di sepanjang hidup juga akan mengalami perubahan-perubahan. Kekayaan dan kebahagiaan bisa datang secara tiba-tiba, bisa lenyap dan kemudian kembali lagi tanpa di sangka-sangka. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah kayu atau tanah, karena kayu bisa menyulut api dan menjaga nyala api tetap terang.

3. Bentuk Kayu
Orang yang berbentuk kayu bertubuh kurus, tinggi dan lurus, dengan persendian dan urat daging yang kuat dan keras. Mata anda memanjang dan jernih dan alis yang tebal. Pada saat-saat tertentu kulit anda bisa tampak berwarna hijau. Pinggang anda ramping dalam bila dibandingkan dengan bentuk tubuh anda dan kaki anda datar dan panjang. Kulit pada persendian tangan anda memiliki rupa simpul dan jari-jari tangan dan jari-jari kaki anda panjang. Orang yang benar-benar berbentuk kayu memiliki sifat yang baik dan menaruh perhatian terhadap penderitaan orang lain. Anda dapat mengharapkan kehidupan yang panjang dan stabil. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah api atau air, karena dengan pola kayu bisa membuat kombinasi ini menjadi campuran yang positif dan menguntungkan.

4. Bentuk Emas/Logam
Orang yang berbentuk emas memiliki bentuk tubuh persegi dan corak kulitnya cerah. Tubuhnya bertulang kuat dan otot-ototnya keras dan memiliki bentuk yang baik. Anda memiliki tekad yang kuat, bijaksana, sabar dan tidak mengubah rencana dan mengingkar kesepakatan. Anda selalu mencemaskan pekerjaan sehingga perhatian anda merampas waktu luang anda. Anda memiliki kekuatan berkonsentrasi yang baik dan jarang menyia-nyiakan waktu anda untuk melamun. Anda dapat diandalkan, anda dapat dipercaya untuk menepati janji dan anda tidak pernah melupakan kebaikan. Anda bekerja keras, mematuhi peraturan-peraturan dan tidak membiarkan kesalahan yang anda lakukan sendiri atau orang lain. Anda cocok berkarir dalam bidang hukum atau militer karena bidang ini bisa memberikan keteraturan dan displin yang anda butuhnya. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah air atau tanah, karena dengan air bisa membuat kombinasi ini pertanda peruntungan yang baik.

5. Bentuk Tanah
Orang yang berbentuk tanah memiliki ciri-ciri yang besar dan gemuk. Mulut dan hidung anda besar, kedua bibir anda tebal, anda memiliki dagu yang bundar, otot yang keras dan tulang yang kuat. Kulit anda memiliki sedikit warna kuning keemasan dan suara anda kuat dan keras. Tangan anda mungkin gemuk, bundar, kuat dan berotot. Bahkan dalam berbagai keadaan yang paling sulit anda tetap jujur, setia, tidak berburuk sangka dan bekerja keras. Anda mencurahkan segala upaya pada pekerjaan anda, tetapi tidak mungkin bahwa anda akan pernah menjadi terkenal atau kaya. Anda memiliki sifat dapat dipercaya dan dapat diandalkan untuk menepati janji. Sulit bagi orang lain untuk menerka apa yang sedang anda pikirkan, tetapi jika anda merasa sangat kuat tentang suatu masalah anda tidak merasa takut untuk mengutarakan pikiran anda. Anda bekerja dengan penuh semangat, terampil dalam berbagai tindakan dan pandai membuat perencanaan. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah emas atau api, karena dengan emas bisa membuat kombinasi ini pertanda peruntungan yang baik dan menjanjikan kesuksesan dan kekayaan.

Sumber => http://falahluqmanulhakiem.wordpress.com/2009/01/22/mengenal-5-unsur-alam-dalam-tubuh-kita/





MENGENAL “MACAM-MACAM PAMALI DARI ORANG TUA DULU”.

INILAH CONTOH MACAM-MACAM PANTANGAN “PAMALI” DARI ORANG TUA KITA DULU, MAU TAHU APA SAJA KAH ITU, MARI KITA LIHAT DIBAWAH INI :

Berpindah tempat pada waktu makan
Janganlah berpindah tempat pada waktu makan, karena kelak berakibat akan mendapat ibu tiri. Terkecuali pindah pada posisi yang lebih bagus misalnya semula makannya dilantai, kemudian pindah kemeja makan yang semestinya, kalau itu yang dilakukan kelak akan cepat mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Berselimut dengan tikar
Janganlah anda berselimut dengan tikar karena kelak anda akan digulung oleh ombak jika mandi di laut.

Berteriak-teriak mengucapkan kata-kata kotor dalam hutan.
Janganlah anda berteriak-teriak berkata-kata kotor pada saat berada di dalam hutan, karena anda tak lama lagi akan dimasuki roh halus jahat yang menguasai diri anda (kesurupan).

Berfoto bersama dalam jumlah ganjil
Janganlah berfoto dalam jumlah ganjil karena salah satu dari yang difoto akan cepat meninggal. Biasanya yang ditengah.

Bangun Tidur terlalu siang
Jika anda bangun tidur terlalu siang hingga matahari hampir berdiri, akan berakibat segala bentuk rezeki yang akan datang akan selalu menjauh kembali.

Bersin sewaktu akan bepergian
Anda tidak dapat langsung berpergian baik menggunakan kendaraan atau tidak setelah bersin.Paling tidak anda menunggu beberapa menit setelah bersin lalu boleh pergi, karena kalau anda bersin langsung pergi anda akan celaka diperjalanan.

Berlama-lama dikamar mandi
Janganlah anda berlama-lama dikamar mandi karena akan terlihat lebih tua dari usia anda sebenarnya.

Duduk dipintu
Anda dilarang duduk tepat didepan pintu, karena khawatirkan ada makhluk lewat yang melewati pintu tersebut dan anda akan jatuh sakit.

Gadis keramas dihari Sabtu
Jika anda seorang gadis, janganlah anda keramas pada hari Sabtu, karena berakibat anda akan mempunyai suami penyiksa

Kebiasaan bersedih pada waktu hamil
Janganlah selalu bersedih pada waktu hamil, karena kelak akan mendapatkan anak yang cengeng.

Kebiasaan duduk di tengah pintu waktu turun hujan lebat
Janganlah anda duduk ditengah pintu waktu turun hujan lebat karena suatu ketika anda dapat tersambar petir (yang sebenarnya petir tersebut, konon, mengincar setan).

Kebiasaan makan asinan di malam hari
Janganlah anda terbiasa makan asinan di malam hari, karena akan selalu tertimpa keresahan hati, jika ia seorang yang belum menikah akan sulit jodoh, dan jika sudah menikah ia akan sering bertengkar.

Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda keras
Janganlah melakukan Kebiasaan mengetuk ujung rokok yang akan disulut kebenda keras, karena kelak akan selalu mengalami kekecewaan karena gagal dalam karir dan rumah tangga.

Kebiasaan menggigit bibir sebelah bawah
Janganlah anda selalu menggigit bibir sebelah bawah, karena kelak anda akan bernasib buruk dan rezeki seret.

Kebiasaan menggigit bibir sebelah atas
Janganlah menggigit bibir sebelah atas karena akan selalu banyak hutang dalam hidup

Kebiasaan menggigit kuku
Janganlah sering menggigit kuku, karena akan mengundang nasib buruk dan pembawaan sering gugup juga akan menderita batin.

Kebiasaan memutir rambut
Janganlah anda memutir-mutir rambut karena kelak anda akan menjadi bahan gunjingan orang dan menjadi korban fitnah.

Kebiasaan pura-pura menangis
Janganlah berpura-pura menangis karena akan berakibat orang tua akan menerima musibah.

Kebiasaan bersiul diwaktu malam
Janganlah anda selalu bersiul diwaktu karena disaat anda tidur dimalam itu dan akan mendengar siulan yang berasal dari luar kamar anda itu adalah ulah dari makhluk halus yang merasa terganggu dengan siulan anda dan membalasnya.

Kebiasaan bersiul didalam rumah
Janganlah anda selalu bersiul didalam rumah, karena akan mengundang makhluk halus yang akan berbuat jahat.

Kebiasaan memberi saputangan kepada kekasih
Janganlah mempunyai kebiasaan memberi saputangan kepada kekasih karena kan berakibat perpisahan tiada sebab.

Kebiasaan membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang
Janganlah selalu membuang nasi sisa makan, karena masih kenyang bermakna kelak selama satu tahun akan mengalami bentrokan keluarga yang beruntun.

Kebiasaan makan pakai mangkuk
Janganlah anda selalu suka makan pakai mangkuk, karena akan sering ditinggal pergi saudara.

Kebiasaan mengusap muka/wajah dengan baju
Janganlah selalu mengusap muka/wajah dengan baju karena akan selalu dibenci orang dan susah rezeki.

Kebiasaan memakai baju sambil berjalan
Janganlah suka, sering memakai baju sambil berjalan, karena akan berakibat cita-cita tidak akan terlaksana.

Kebiasaan menyiksa anak perempuan
Janganlah anda memukul atau menyiksa anak, adik, saudara perempuan karena kelak jika ia sudah menikah ia akan selalu disakiti dan disiksa oleh suaminya.

Kebiasaan bernyanyi atau besiul pada waktu sedang makan
Janganlah anda selalu bersiul bila sendang makan karena anda akan mengalami kegagalan dalam usaha.

Kebiasaan memukul anak wanita pada pantat (bokong)
Janganlah anda selalu memukul anak wanita pada pantat (bokong), karena kelak anak tersebut akan menjadi hyper sex, dan bila sudah berumah tangga akan selalu ribut dengan suaminya.

Kebiasaan mencabuti bulu alis mata
Janganlah suka mecabuti alis mata (khususnya wanita) karena akan menyebabkan ketidak nyamanan pada saat berhubungan intim.

Kebiasaan memeluk kepala dengan kedua tangan
Janganlah anda melakukan kebiasaan memeluk kepala dengan kedua tangan karena akan menjadikan diri anda kehilangan akal dan pikiran menjadi buntu, bingung dan dungu.

Kebiasaan memeluk lutut sambil berjongkok
Janganlah terbiasa memeluk lutut sambil berjongkok, karena akan berakibat selalu bingung pada saat menghadapi masalah dan putus asa.

Memotong Kuku menurut hari
Janganlah memotong kuku pada hari Minggu, karena akan mendapat bencana, demikian juga pada hari Senin, karena akan ada orang yang dengki atau irihati, selain itu hari Sabtu juga termasuk hari yang kurang baik untuk memotong kuku karena akan mendatangkan halangan atau rintangan bagi anda. Disarankan untuk memotong kuku pada hari Selasa karena akan disukai orang banyak. Hari Rabu juga termasuk hari baik karena akan membawa keselamatan dan perlindungan dari Tuhan. Hari baik yang disarankan adalah hari Kamis anda akan mendapat rezeki. Terakhir hari yang disarankan membawa kebaikan adalah hari Jum’at karena akan membuat anda disukai dan dicintai orang.

Mengangkat kaki
saat bertiduran (tengkurap)/melakukan kaki keatas keduanya atau satu saja, bertanda bahwa anda menginginkan menginginkan sesuatu yang buruk terjadi pada ibu anda.

Membuka payung
Anda dilarang membuka payung didalam rumah, karena akan terjadi sesuatu yang buruk dikeluarga anda.

Menggunting kuku malam hari
Janganlah anda menggunting kuku pada mari, karena akan membuat usia anda lebih singkat.

Menyapu di malam hari
Janganlah anda menyapu dimalam hari karena akan sulit untuk mencari rezeki.

Menjahit kancing baju ketika baju masih dipakai
Janganlah menjahit kancing baju ketika ketika baju masih dipakai karena akan menderita penyakit yang parah dan selalu gagal dalam usaha selama 1 bulan.

Menyisir rambut sambil berjalan
Janganlah adan menyisir rambut sambil berjalan, karena anda akan mendapat malu di depan umum.

Mandi disiang hari bolong
Janganlah mandi disiang hari bolong, karena berakibat anda akan cepat tua.

Makan nasi menggunakan piring kecil
Janganlah anda Makan nasi menggunakan piring kecil, karena akan berakibat selama hidup akan tersisih dari keluarga.

Makan disudut meja
Janganlah anda makan disudut meja, karena akan berakibat kelak anda akan dimusuhi mertua dan perkawinannya akan hancur.

Makan otak binatang
Janganlah anda memakan otak binatang khususnya untuk anak kecil, karena akan menimbulkan uban sebelum waktunya.

Makan dicobek atau lumpang
Janganlah anda makan dicobek atau lumpang, karena akan berakibat kelak anda akan dimusuhi mertua tanpa sebab.

Makan didaun yang dilipat
Janganlah Makan didaun yang dilipat, karena akan berakibat kelak kehidupan keluarga anda tidak akan harmonis.

Makan selalu dengan tangan tanpa sendok
Janganlah anda makan selalu dengan tangan tanpa sendok, kelak barakibat kehidupan anda menderita, bila ia seorang wanita akan menderita kanker rahim.

Makan didepan pintu
Janganlah anda makan didepan pintu, kelak akan berakibat sulit mendapat jodoh.

Makan telur ikan terlalu banyak
Janganlah makan terlalu banyak telur ikan khususnya untuk anak kecil, karena kelak akan berakibat terjangkit penyakit cacar yang membuat muka bopeng.

Mengeluarkan suara ketika makan
Janganlah anda mengeluarkan suara ketika sedang makan, karena akan berakibat menjadi bahan gunjingan orang lain, atau menjadi pengundang binatang buas.

Makan buah pisang (jantung)
Janganlah makan buah pisang (jantungnya) khususnya anak kecil, karena kelak akan berakibat sianak akan bodoh, dungu, dan bloon.

Makan masakan kaki ayam
Janganlah makan masakan kaki ayam khususnya anak kecil, karena kelak tulisannya akan jelek seperti cakar ayam.

Makan pisang yang berada di posisi pinggir (dalam satu sisir pisang)
Janganlah anda memakan pisang yang berada disisi pinggiran pada sisiran pisang, karena akan mendapat sikap selalu disisikan dalam setiap pergaulan.

Makan sirih bagi wanita muda
Jika anda adalah wanita janganlah anda bersirih (makan sirih), karena kelak akan berakibat saat hari pernikahan kelak akan mengalami haid/menstruasi.

Menjual cuka asam pada malam hari
Janganlah anda menjual cuka asam pada malam hari, karena akan berakibat pelanggan anda akan berkurang, dan selalu betengkar dengan tetangga.

Menjual silet dan jarum pada malam hari
Janganlah anda menjual silet dan jarum pada malam hari, karena akan berakibat toko, usaha anda akan bangkrut.

Menjual garam pada malam hari
Janganlah anda menjual garam pada malam hari, karena akan membawa kebangkrutan pada toko, warung, usaha anda.

Menyalakan rokok bersumber api (yang sedang membuat senjata tajam)
Jangan menyalakan rokok bersumber api dari bara besi yang sedang membuat senjata tajam, karena setelah jadi senjata tajam ia akan segera memakan korban jiwa.

Memakai payung dalam rumah
Janganlah memakai payung dalam rumah karena akan selalu kesukaran dalam hidup.

Malas menghadiri undangan perkawinan
Janganlah sering tak menghadiri undangan perkawinan karena akan membuat anda sulit jodoh.

Makan sebelum orang tua makan
Janganlah mendahului makan sebelum orang tua makan, karena akan menjadikan sulit untuk mendapat rezeki

Memotong rambut malam hari di rumah
Janganlah suka memotong rambut dimalam hari di rumah, karena berakitbat anda akan didatangi makhluk halus jahat dalam mimpi.

Tidur disore hari menjelang magrib
Janganlah anda tidur disore hari menjelang magrib, karena kelak anda akan menjadi orang tak bermalu (gila).

Tidur terlentang dengan tangan dikepala
Janganlah anda tidur terlentang dengan tangan menindih kening kepala anda, karena secara tidak langsung akan menyumpahi orang tua anda untuk pergi untuk selama-lamanya.

Wanita muda makan masakan tunggir ayam
Jika anda seorang wanita muda/belum bersuami hendaknya jangan memakan tunggir ayam, karena kelak anda akan mendapatkan suami yang tidak setia dan selalu makan hati.

Membersihkan telinga dimalam hari
Janganlah anda membersihkan telinga dimalam hari, karena akan membawa anda kedalam kesulitan rezeki.

Membuang puntung rokok yang masih panjang
Jangan membuang puntung rokok yang masih panjang, karena akan menjadikan ada akan kesulitan rezeki.

Mandi dipantai dengan pakaian warna merah atau hijau tua
Janganlah sering, selalu memakai pakaian warna merah atau hijau dipantai karena suatu saat kelak akan dijadikan mempelai wanita atau pria oleh makhluk halus.

Para gadis atau perjaka biasa membeli barang bekas
Jika ada gadis atau perjaka biasa membeli barang bekas kelak suatu saat akan menikah dengan janda atau duda.

Jangan anda tidur dengan posisi kepala ada di sebelah utara dan kaki di sebelah selatan, karena anda akan cepat meninggal (posisi mayat yang dikubur)

Sumber => http://falahluqmanulhakiem.wordpress.com/2009/01/03/mengenal-macam-macam-pamali-dari-orang-tua-dulu/

0 comments:

Post a Comment